Jumat, 28 April 2017

Apakah anak Anda rewel atau pilih-pilih?

Pola makan anak sebenarnya tergantung juga dari kebiasaan makan orangtua. Jika Anda lebih memilih membeli junk food di resto cepat saji, sebaiknya Anda harus mulai mengubah kebiasaan makan Anda, gantilah dengan makanan yang lebih baik dengan kandungan sayur, buah, ikan, dan daging segar. Dan apabila ank kamu sudah terlanjur menjadi anak yang pilih-pilh dalam memakan sesuatu, di bawah ini ada beberapa cara yang dapat mengtasi hal tersebut, yaitu:
  • Tetapkan tujuan yang wajar dan konsisten
Hal ini penting untuk memahami bahwa anak Anda tidak bisa makan semua yang Anda berniat, sehingga disarankan untuk bersikap realistis tentang pengaturan tujuan. Anda bisa mulai dengan jumlah kecil. Anda dapat menambahkan gigitan kecil dari makanan baru dan mendorong dia untuk menyelesaikan itu. Anda harus selalu melayani satu item baru pada waktu tertentu
  • Jangan memaksa
Tidak pernah memohon, menyuap atau memaksa memberi makan anak Anda. Ada banyak orang tua yang memaksa anak mereka untuk makan yang ditemukan mengatakan: “Anda beruntung bahwa Anda memiliki makanan yang baik untuk makan, ada ribuan anak-anak kelaparan yang tidak mendapatkan sepotong” Anak tidak akan pernah mendaftar ini dan itu tidak akan membantu baik.

Menyuap anak Anda untuk makan akan membuat dia lebih manipulatif. Untuk misal Jika Anda makan sayuran ini, Anda akan mendapatkan mainan baru. Jika Anda tidak hati-hati anak Anda bisa menjadi lebih menuntut dan lebih sulit untuk menangani.

Memohon anak untuk makan sangat memalukan bagi orang tua dan anak Namun, anak menikmati semua perhatian bahwa ia telah menerima dengan tidak makan makanan dan dia belajar untuk mengambil kendali atas orang tuanya. Memohon, menyuap atau memaksa semua mengajarkan anak bahwa ada kondisi yang melekat pada makanan dan makan menjadi pengalaman yang sangat negatif.
  • Jangan Pahala Makanan
Ini mungkin tampak sering berhasil bagi orang tua yng mempunyai anak susah makan, dia makan makanan tapi sebenarnya hal ini tidak baik karena akan membuat anak anda tidak merubah pola makanya, dia akan makan ketika di tawarkan sebuah hadiah bukan karena dia suka. Misalnya mengatakan kepada anak-anak mereka akan mendapatkan es krim setelah selesai makan sayuran mereka, memperkuat daya tarik es krim di atas sayuran.
  • Memuji
Pujilah anak Anda untuk semua upayanya untuk makan, bahkan jika itu adalah satu menggigit. Ini mungkin menggigit untuk orang tua tetapi merupakan masalah besar bagi anak. Mendorong usahanya mencoba makanan dan bertanya apakah dia menyukai makanan. Bahkan jika ia mengatakan tidak, Anda harus bersabar dan menjelaskan bahwa mungkin diperlukan beberapa gigitan untuk menikmati rasa. Anda dapat menyarankan bahwa hal itu akan terasa lebih enak dengan dadih atau kecap.
  • Menjadi Panutan
Hal ini sederhana untuk memahami bahwa anak-anak mengikuti orang tua mereka dan Anda perlu menjadi panutan yang baik. Anda tidak bisa mengharapkan anak-anak Anda untuk makan berbagai baik makanan sehat ketika Anda tidak makan. Aturan yang sama berlaku untuk semua anggota di meja makan. Penting untuk diingat bahwa anak-anak yang menonton dan meniru Anda. 

3 Tips Memilih Susu Tinggi Kalsium Yang Baik

Ada kemungkinan bahwa anak-anak mungkin tidak menyukai semua hal-hal baru yang disajikan pada contoh pertama tetapi bersabar. Membuat waktu makan pengalaman yang menyenangkan dan tidak pertempuran di mana ada pemenang dan pecundang.

Minggu, 16 April 2017

Hati-hati Penipuan berkedok lelang mobil

Penipuan Berkedok Lelang Mobil
halo agan2, ane may share dikit nih soal musibah yang menimpa cewe ane, sama sekalian minta tolong agan2 sekalian mungkin ada yang bisa bantu.
jadi ceritanya gini gan:
Senin,8 Februari 2016
- Sekitar pukul 10 bokap cewe ane nerima telpon dari no 08124114898 ngaku namanya pak Karim dari institusi BPKP dan lagi ngadain lelang mobil internal. Kebetulan banget bokap cewe ane emang punya sobat namanya Pak Karim & kerja di BPKP jadi bokap cewe ane langsung tertarik. si Pak Karim ini ngirim list mobilnya apa aja & harganya berapa aja via sms.
- Sekitar pukul 11 ada lagi telpon dari no 08124114878 dari namanya Imam Sujarwo, dia ngakunya panitia & bakalan bantuin prosesnya. Dia nanya2 mau pilih mobil apa, bokap cewe ane milih HRV harga 120 juta trus diminta ama Imam Sujarwo buat transfer DP 20% sebesar 24 juta ke BCA no rekening 2420915040 a/n Hendri Yatno.
- Pukul 14.00 bokap cewe ane transfer tuh duit 24 juta dari 2 rekening BCA yang berbeda trus nginfoin ke Imam Sujarwo, si Imam konfirm udah nerima duitnya & bilang mau kirim mobil jam 15.00
- Pukul 15.30 mobil belum sampe rumah & Imam telpon lagi bilang klo ada pengurus yang bantu2in juga jadi minta komisi, karena ga boleh nerima uang yaudah minta isiin pulsa aja sebesar masing2 500 ribu ke nomor 08131424704, 081290378651, 08125011902. Ama bokap cewe ane diisiin tuh pulsa ke nomor tersebut.
- Pukul 17.00 mobil masih belum sampe rumah, si Imam Sujarwo telpon lagi bilang klo DP nya kurang 10% lagi jadi musti transfer 12 juta lagi. Di sini bokap cewe ane mulai ngrasa aneh & minta duitnya dibalikin aja, si Imam bilang ga bisa balik malahan bokap ane mw dilaporin ke polisi karena ikutan lelang ga sesuai prosedur.
- Pukul 18 - 22 si Imam trus2an telpon tapi ga diangkat.
- Pukul 19 cewe ane lapor ke halo BCA bwt ngaduin no rekening si Hendri Yatno bwt diblokir, tapi halobca ga bisa lakuin katanya dy cuma nerima pengaduan aja, klo mw blokir musti ke cabang bawa surat dari kepolisian, surat pernyataan di atas materai, bukti transfer, KTP, surat keterangan kronologis (ribet dah)
- Pukul 22.00 kita dateng ke Polsek Serpong bwt bikin BAP
- Pukul 23.00 si Imam telpon lagi dari no 08124110522 & kita angkat telponnya (di kantor polisi ini gan & kita loudspeakser), dia bilang klo masih bisa bantu asal kita transfer lagi 12 juta bwt nebus mobilnya & dia ga laporin polisi. Kita ajak ngobrol ngalor ngidul, pura2 bego, akhirnya dy nyadar klo kita permainkan & maki2 kita ama kata2 kasar.
Selasa, 9 Februari 2016
- Pukul 9 cewe ane dateng ke cabang BCA bwt blokir, tapi ada beberapa dokumen yang belum lengkap kaya surat keterangan kronologis (padahal di BAP polisi ada kronologis tapi ga bisa katanya musti yang kita bikin sendiri, so weird) jadinya cewe ane balik dulu bikin surat keterangan & rekening tersebut belum diblokir.
- Pukul 10 cewe ane ditelpon haloBCA, mereka bilang kalo sudah telpon ke si Hendri Yatno dan mereka bilang ke si Hendri kalo rekening tersebut sudah dilaporkan atas dasar penipuan (tolol banget sih menurut gw, bukannya ngeblokir malah ngasi tau). Kaget lah cewe gw bukannya diblokir malah ngasi tau.
- Pukul 12 cewe ane minta tolong temen yg di BCA bwt cek rekening si Hendri masih ada saldonya ga, ternyata setelah dicek rekeningnya baru aja dikosongin (maybe setelah ditelpon halobca lgsg mereka kosongin).
- Pukul 13 cewe ane dateng lagi ke BCA bwt lengkapin dokumen lengkapin dokumen padahal percuma juga duitnya udah ga ada, kita complain keras mereka cuma bilang ini sudah sesuai prosedur.
Dari kasus di atas memang sih itu salah nasabah dan kita tidak menuntut bank, tapi ya mustinya bank bisa lah memberi bantuan. Kalo aja bank bisa blokir dari kemarin tentu saja hal ini ga terjadi. Iya saya tahu ada syarat dan kondisi tapi kita sebagai konsumen tentu minta perlindungan jika hal seperti ini terjadi.
Ini rangkumannya ya gan, no HP yang terlibat kasus ini:
- 08124110522
- 08124114898
- 08124114878
- 08131424704
- 081290378651
- 08125011902
nomor-nomor tersebut sampe pagi tadi masih aktif gan, kita telpon malah dia gertak balik mw nyelakain keluarga kita.
No rekening pelaku: BCA 2420915040 (a/n Hendri Yatno)
Ane udah nanya ke temen yg kerja di provider nomor2 HP tersebut lokasinya di:
Kabupaten : Tapanuli Utara
Kecamatan : Siborong-Borong
Cabang : Pematang Siantar
Ane harap agan2 bisa belajar banyak dari kasus ini & ane juga minta tolong ke agan2 yang bisa bantu ane ngelacak & nangkep nih orang, insya Allah ane kasih reward yang layak gan, segala informasi terkait pelaku akan sangat kami hargai. Untuk sharing informasi tersebut bisa reply trit ini ato tolong kontak ane di HP biar lebih cepet, bisa ke 081803081586.

Selasa, 16 September 2014

Info Harga Genset Terbaru

Pemadaman listrik yang belakangan ini sering terjadi tentu memberi dampak buruk bagi mereka yang memiliki usaha skala kecil yang membutuhkan tenaga listrik seperti rental komputer, rental play stations, rental foto copy, laundry hingga warung internet. Jika sampai terjadi pemadaman listrik biasanya aktifitas usaha tersebut terpaksa dihentikan sampai listrik kembali menyala. 

Selain mengurangi omset pendapatan harian masih ada dapat buruk lainnya yaitu alat-alat elektronik menjadi cepat rusak bila sering terjadi pemadaman listrik. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah sering terjadinya pemadaman yaitu dengan menggunakan genset. Bila ada yang membutuhkan info harga genset terbaru kami memiliki info yang anda butuhkan tersebut.