Jumat, 28 April 2017

Apakah anak Anda rewel atau pilih-pilih?

Pola makan anak sebenarnya tergantung juga dari kebiasaan makan orangtua. Jika Anda lebih memilih membeli junk food di resto cepat saji, sebaiknya Anda harus mulai mengubah kebiasaan makan Anda, gantilah dengan makanan yang lebih baik dengan kandungan sayur, buah, ikan, dan daging segar. Dan apabila ank kamu sudah terlanjur menjadi anak yang pilih-pilh dalam memakan sesuatu, di bawah ini ada beberapa cara yang dapat mengtasi hal tersebut, yaitu:
  • Tetapkan tujuan yang wajar dan konsisten
Hal ini penting untuk memahami bahwa anak Anda tidak bisa makan semua yang Anda berniat, sehingga disarankan untuk bersikap realistis tentang pengaturan tujuan. Anda bisa mulai dengan jumlah kecil. Anda dapat menambahkan gigitan kecil dari makanan baru dan mendorong dia untuk menyelesaikan itu. Anda harus selalu melayani satu item baru pada waktu tertentu
  • Jangan memaksa
Tidak pernah memohon, menyuap atau memaksa memberi makan anak Anda. Ada banyak orang tua yang memaksa anak mereka untuk makan yang ditemukan mengatakan: “Anda beruntung bahwa Anda memiliki makanan yang baik untuk makan, ada ribuan anak-anak kelaparan yang tidak mendapatkan sepotong” Anak tidak akan pernah mendaftar ini dan itu tidak akan membantu baik.

Menyuap anak Anda untuk makan akan membuat dia lebih manipulatif. Untuk misal Jika Anda makan sayuran ini, Anda akan mendapatkan mainan baru. Jika Anda tidak hati-hati anak Anda bisa menjadi lebih menuntut dan lebih sulit untuk menangani.

Memohon anak untuk makan sangat memalukan bagi orang tua dan anak Namun, anak menikmati semua perhatian bahwa ia telah menerima dengan tidak makan makanan dan dia belajar untuk mengambil kendali atas orang tuanya. Memohon, menyuap atau memaksa semua mengajarkan anak bahwa ada kondisi yang melekat pada makanan dan makan menjadi pengalaman yang sangat negatif.
  • Jangan Pahala Makanan
Ini mungkin tampak sering berhasil bagi orang tua yng mempunyai anak susah makan, dia makan makanan tapi sebenarnya hal ini tidak baik karena akan membuat anak anda tidak merubah pola makanya, dia akan makan ketika di tawarkan sebuah hadiah bukan karena dia suka. Misalnya mengatakan kepada anak-anak mereka akan mendapatkan es krim setelah selesai makan sayuran mereka, memperkuat daya tarik es krim di atas sayuran.
  • Memuji
Pujilah anak Anda untuk semua upayanya untuk makan, bahkan jika itu adalah satu menggigit. Ini mungkin menggigit untuk orang tua tetapi merupakan masalah besar bagi anak. Mendorong usahanya mencoba makanan dan bertanya apakah dia menyukai makanan. Bahkan jika ia mengatakan tidak, Anda harus bersabar dan menjelaskan bahwa mungkin diperlukan beberapa gigitan untuk menikmati rasa. Anda dapat menyarankan bahwa hal itu akan terasa lebih enak dengan dadih atau kecap.
  • Menjadi Panutan
Hal ini sederhana untuk memahami bahwa anak-anak mengikuti orang tua mereka dan Anda perlu menjadi panutan yang baik. Anda tidak bisa mengharapkan anak-anak Anda untuk makan berbagai baik makanan sehat ketika Anda tidak makan. Aturan yang sama berlaku untuk semua anggota di meja makan. Penting untuk diingat bahwa anak-anak yang menonton dan meniru Anda. 

3 Tips Memilih Susu Tinggi Kalsium Yang Baik

Ada kemungkinan bahwa anak-anak mungkin tidak menyukai semua hal-hal baru yang disajikan pada contoh pertama tetapi bersabar. Membuat waktu makan pengalaman yang menyenangkan dan tidak pertempuran di mana ada pemenang dan pecundang.

0 komentar:

Posting Komentar